Home / Gear  / Asiknya Roughhousing Dengan Memanjat Ayah

Asiknya Roughhousing Dengan Memanjat Ayah

Coba kita ingat-ingat , kapan terakhir kali Ayah bermain kuda-kudaan dengan si kecil? Atau gulat, berguling-guling, koprol, main kejar tangkap, dan segala macam permainan fisik lainnya. Padahal permainan jenis roughhousing ini ternyata manfaatnya untuk anak-anak. Selain

Coba kita ingat-ingat , kapan terakhir kali Ayah bermain kuda-kudaan dengan si kecil?

Atau gulat, berguling-guling, koprol, main kejar tangkap, dan segala macam permainan fisik lainnya. Padahal permainan jenis roughhousing ini ternyata manfaatnya untuk anak-anak. Selain membuat mereka tetap bugar, permainan fisik cenderung ‘kasar’ ini merupakan bagian penting dari pengembangan kecerdasan dan keterampilan sosial.

Dalam bukunya The Art of Roughhousing, penulisAnthony T. DeBenedet, MD and Lawrence J. Cohen berpendapat bahwa salah satu manfaat roughhousing adalah memberi anak-anak pengalaman untuk menyukai kontak fisik. Ini membantu anak laki-laki belajar bahwa kontak fisik tidak cuma kekerasan atau berantem, sementara untuk anak perempuan, bermain seperti nini membangun rasa percaya diri dan kekuatan hati.

“Bermain-terutama permainan fisik yang aktif seperti roughhousing- membuat anak pintar, cerdas secara emosional, lovable dan likeable, memahami etika, menyehatkan, dan fun”. kata mereka.

Jaman sekarang ini ada banyak gadget yang bikin roughhousing jadi makin asik. Atsushi Shiraishi, seorang lulus senior di Tama Art University jepang, telah menciptakan sebuah desain radikal alat bantu permainan fisik serupa ‘jungle gym’ yang bisa dipakai oleh seorang ayah. Jalinan tali temali berbentuk rompi ini dinamakan AthleTitti. dari kata athletic dan chichi (atau titti) yang berarti ayah.

Bermain dengan AtheTitti ini tentu saja lebih menjamin adanya koneksi antara anak dan ayah dibanding jungle gym biasa. Asiknya gadget ini bikin anak dan ayah sama-sama berolahraga. Selain itu kalau si kecil mau jatuh, kita bisa dengan mudah menjangkaunya.

Sayangnya, ide keren ini masih berbentuk prototype dan belum bisa dibeli  oleh bapak-bapak tarzan kecil.

redaksi@ayahada.com

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

Share This